welcome too Pos Logistics

Selasa, 12 Maret 2013

News

Pos Gandeng Merpati Kembangkan Bisnis Logistik

Hendra Kusuma - Okezone
Rabu, 27 Februari 2013
Ilustrasi (Foto: Okezone)
Ilustrasi (Foto: Okezone)
JAKARTA - PT Pos (Persero) menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines untuk layanan kargo udara MerpatiPos. Sinergi dua BUMN ini memiliki peluang besar dalam pengembangan pengiriman logistik.


"Pos Indonesia dan Merpati menjalankan kerjasama di bidang kargo udara karena memiliki peluang besar," kata Dirut Pos Indonesia I Ketut Mardjana, saat konferensi pers, di JW Marriot Hotel, Jakarta, Rabu (27/2/2008).

Menurut Ketut, kerjasama perusahaan BUMN ini memiliki beberapa peluang besar yakni pasar yang sangat besar dengan pertumbuhan sembilan persen dengan perkiraan bisnis sebesar Rp152,1 triliun di 2012.

Ketut menyebut, peluang pasar logistik di Indonesia tersegmentasi di mana pasar manufaktur menempati peringkat paling besar sebesar 60 persen. Selanjutnya, menyusul bidang wholeshale 20 persen, retail 10 persen, dan lainnya lima persen.

"Apalagi dengan kekuatan Pos Indonesia yaitu jaringan pelayanan yang terintegrasi secara online dan terluas serta menjangkau seluruh Indonesia, baik dari transportasi dan ditribusi darat di Indonesia," tambahnya.

Apalagi, PT Pos juga memiliki anak usaha di bidang logistik, PT Pos Logistik.

"PT Pos Logistik Indonesia diharpkan dapat menjadi pondasi kuat dalam menjalankan sinergi BUMN ini," tutupnya. (gnm)




0 komentar:

Posting Komentar